BERBAGI

Hari ini ada pemberitahuan migrasi hosting dari kuli bangunan siksakampus.com. Itu tandanya adalah siksakampus.com akan offline dalam jangka waktu yang sedikit lama. Karena proses perpindahan data-data web ke tempat hosting yang baru. Belum lagi kami harus mengumpulkan uang recehan untuk melunasi biaya perawatan dan perpanjangan usia web. Seperti pindah rumah atau kontrakan. Tapi tenang, kami akan tetap ada untuk bercanda dengan serius bersama kalian. Siksakampus.com akan terus hadir bagi para pembacanya yang tak melulu harus mahasiswa, anak TK pun boleh agar segera terdidik tentang busuknya kampus juga negara yg sedang mereka diami ini; Indonesia.

Ini adalah kali kedua siksakampus.com melakukan migrasi hosting. Karena memang media ini bukan media yg bisa mencetak lembaran rupiah. Walaupun Sri Mulyani sudah kembali, tapi tidak merubah kondisi finansial dari redaksi siksakampus.com. Karena itulah kami harus pindahan dari hosting lama ke hosting yang lebih murah. Sekaligus menandakan bahwa umur siksakampus.com hampir mencapai 2 tahun. Umur yang dibilang masih sangat muda, tapi semangat muda itulah yang selalu redaksi siksakampus.com bangun untuk menemani para pembaca.

Dari awal sampai terbentuknya media siksakampus.com, tentunya banyak hilir mudik permasalahan yang muncul. Mulai dari kegagalan migrasi hosting pertama sehingga redaksi harus menggunggah ulang naskah-naskah yang dulu sudah pernah tayang, sampai pergantian orang di tubuh redaksi.

Dulu redaksi siksakampus.com di isi oleh orang-orang hebat macam Dliyaur R, Milka Rosalina Boruregar, Kholid Rafsanjani, Elmi Auliya Bayu P, Dieqy Hasbi Widhana, Khoirunnisa Fayakun Yusono dan saya. Lalu Milka dan Nisul memutuskan untuk keluar karena ada kesibukan yang lebih penting. Setelah itu menyusullah Dieqy keluar karena harus menetap di Ibukota demi mengejar mantannya, eh cita-cita maksud saya. Dan lalu, pimred atau pemotong rumput tersayang Dliyaur juga memutuskan untuk berhenti karena harus fokus mengerjakan tugas akhir yang hasilnya sudah ditunggu-tunggu oleh ukhti-ukhti HTI.

Tinggallah saya, Elmi dan Kholid. Kami bertiga memulai lagi mengisi kekosongan di tubuh redaksi siksakampus.com. lalu muncullah orang-orang baru yang tak kalah kerennya. M Syarifuddin dengan rambut artistiknya masuk sebagai pimred siksakampus.com, lalu ada Bagaskoro Wibowo yang mengisi pos pengairan dan Chandra Eka Privandani menemani Elmi di pos penggembala bunga, juga ada Alfian Parahita. Tapi Chandra dan Bagas tak bertahan lama. Bagas sama seperti Dliyaur harus segera menyelesaikan semedinya di kampus, sedangkan Chandra harus menyelesaikan misi negara kegelapan.

Dua orang keluar, dua orang lagi masuk. Kedua orang itu adalah Adlun Fiqri dan Ruhaeni Intan Hasanah. Dua remaja ini pada awalnya adalah kontributor siksakampus.com. Karena kekurangan orang dalam redaksi membuat saya, Elmi, Kholid, Syarif dan Alfik gelisah. Akhirnya Adlun dan Intan kami tarik masuk ke dalam redaksi dan mereka mau. Bergembiralah kami semua karena ada satu wanita yang mengisi redaksi siksakampus.com.

Tapi sebenarnya bukan karena itu kami bahagia, lebih karena kami bisa bekerja dengan baik walaupun ada di belahan kota berbeda dengan kesibukan masing-masing.

Pada akhirnya, kami akan tetap menjadi media yang tampil dengan gaya bercanda dengan serius. Terima kasih kepada semua kawan-kawan kontributor yang tak bisa saya sebutkan satu per satu, terima kasih kepada kawan-kawan yang dulu pernah bekerja dalam redaksi siksakampus.com (teruntuk Chandra, selamat atas munculnya solocult.com. semoga terus berkembang), terima kasih kepada kawan-kawan yang masih setia di dalam redaksi siksakampus.com dan terima kasih kepada semua pembaca siksakampus.com.

Tanpa para pembaca tentunya siksakampus.com tak akan tahan lama karena kami tak pernah minum obat kuat.

Terima kasih ini kami ucapkan dari belahan dada, eh dunia yang berbeda-beda. Maka akhirul kalam, siksakampus.com akan tetap ada di tahun kedua dan doakanlah agar kami terus ada di tahun-tahun berikutnya, juga doakan agar siksakampus.com terus berkembang.

Tabik,

Pawang Hujan
Mohammad Sadam Husaen

***
PS: jika kalian berminat untuk menjadi salah satu orang redaksi siksakampus.com, sila hubungi email siksakampus@gmail.com. Atau jika ada kritik saran atau bantuan apapun, bisa juga segera hubungi email tersebut.