SENGGANG

Serba Serbi Kehidupan Anak Kosan di Bulan Ramadan

Ramadan tahun ini, kali pertama saya lalui jauh dari rumah. Sedih banget nggak sih, tuh. Ehm nggak semenyedihkan bayangan kalian itu juga kok. Ada...

Cerita Puasa di Warung Kopi

Apa aktivitas yang kamu jalani saat berpuasa? Tidur sehabis subuh sampai duhur itu sudah cerita lama. Lontang-lantung seperti orang yang sedang surplus waktu sudah...

Tenaga Pendidik yang Tidak Mendidik

2 Mei diperingati sebagai hari pendidikan nasional setiap tahunnya. Tanggal ini diambil dari hari kelahiran sang tokoh pendidikan Indonesia, Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau...

Menjadi Pekerja dan Ikut May Day 2019

"Apakah anda ikut memperingati hari buruh sedunia atau may day?" Saya jawab, iya. Tahun ini menjadi kali pertama saya benar-benar memaknai hari sakral bagi...
- IKLAN -

#MAHASISWA

WASIAT

Nasib Mahasiswa Semester Akhir dan Kesucian Para Dosen

“Saya tidak heran mengapa banyak mahasiswa semester akhir yang akhirnya mengundurkan diri” Begitulah ucapan teman saya ketika saya bertanya mengenai Tugas Akhirnya, Sebagai mahasiswa...

Niatnya Kuliah Kelulusan Bukan Kritik Kekuasaan

Media sosial kian terasa melelahkan. Sifat dasarnya untuk pelarian dari setiap masalah yang dihadapi di dunia nyata. Makin ke sini sifat dasar itu telah...

5 Lagu yang Membuatmu Ingin Cepat Lulus

Saya menulis daftar ini bukan bermaksud untuk promosi, tapi saya menulis karena saya sedang dikejar kegelisahan. Bagaimana cara agar saya bisa menenangkan hati dan...

Valentine, Ini Empat Kado yang Pas Untuk Mantan

Ada yang merindukan suasana malam ketika mendatangi kos si doi dengan membawa cokelat. Apalagi sambil gitaran menyanyikan lagu I Remember milik Mocca. Saya pernah...

NGUPHIL

Identitas: Setelah Semua, Mau Apalagi?

Hei, kau makhluk bumi laknat! Apa kau tahu apa itu laknat? Ha? Tahu gak oiii? Gitu aja nggak tahu. Ya sudah aku kasih tahu...

Sexy Killers: Nila Setitik yang Katanya Merusak Sebelanga

Pemilihan presiden tahun ini tidak jauh berbeda dengan 5 tahun lalu. Dua kandidat capresnya pun sama. Hanya beda pasangan. Sepertinya Indonesia ditakdirkan untuk mengulang...

Rantai Kekerasan Begitu Lekat dengan Kita

Pertarungan hampir mulai. Ipal, bocah lelaki 10 tahun itu berdiri sambil memasukkan kedua tangan di saku celana. Perempuan sebaya di hadapannya pasang kuda-kuda a...

Inilah Alasan Kenapa Tik Tok Harus Diharamkan

Ini nih isu yang sedang viral dan menjadi omongan di sana sini. Seperti yang dilakukan seorang remaja bernama Bowo. Dia telah memasang sejumlah tarif...
- IKLAN -
Ikuti Kami

KAMI DI MEDIA SOSIAL

512FansSuka
417PengikutMengikuti
10PengikutMengikuti
1,023PengikutMengikuti
12PelangganBerlangganan

#AKTIPIS