SENGGANG

Merefleksi Sistem Zonasi

Masuk sekolah impian adalah keinginan setiap kita. Dulu. Sebelum terkontaminasi oleh virus revolusi, aneka ideologi, bacaan buku kiri, diskusi warung kopi, dan yang tak...

Kampus dan Hal-hal yang Membuat Patah Hati

Jika kiranya hidup adalah sebuah skenario panjang, saya sedang melakoni peran sebagai teman yang setia. Siaga mendengarkan cerita tentang apapun itu, dari hal yang...

Serba Serbi Kehidupan Anak Kosan di Bulan Ramadan

Ramadan tahun ini, kali pertama saya lalui jauh dari rumah. Sedih banget nggak sih, tuh. Ehm nggak semenyedihkan bayangan kalian itu juga kok. Ada...

Cerita Puasa di Warung Kopi

Apa aktivitas yang kamu jalani saat berpuasa? Tidur sehabis subuh sampai duhur itu sudah cerita lama. Lontang-lantung seperti orang yang sedang surplus waktu sudah...
- IKLAN -

#MAHASISWA

WASIAT

5 Buku Yang Pantas Dihadiahkan Pada Mantan

Mempunyai mantan bagi sebagian orang tentu adalah musibah, karena semua orang menginginkan cinta sejati. Tapi untuk sebagian orang mungkin membahagiakan, entah apa yang menjadi...

Empat Tahap Merawat Generasi Bangsa

Mang Niki, panggilan akrab salah satu pengelola komunitas belajar Rumah Bintang untuk anak-anak di Bandung. Ia sedang melakukan distribusi album musik yang berisi 10...

Tiga Tips Mengatasi Penyebar Hoax di Grup Whatsapp

Kali pertama mengenal aplikasi WhatsApp setelah mempunyai perangkat Android. Lantaran hape tulalit saya dulu tidak mampu dipasangi aplikasi berbasis chat tersebut. Sebuah kemajuan yang...

Aku Ingin Menjadi Pion

Kehidupan sehari-hari saya dekat sekali dengan permainan catur. Setiap saya pergi nongkrong di warung kopi langganan bersama kawan-kawan yang itu-itu saja, selalu diwarnai dengan...

NGUPHIL

Salah Kaprah Istilah Budak Cinta

Dewasa ini kita acapkali menemukan di sosial media istilah bucin. Khalayak netijen secara sewenang-wenang dan cengengesan mengartikan bucin sebagai ‘budak cinta’. Entah siapa yang...

Identitas: Setelah Semua, Mau Apalagi?

Hei, kau makhluk bumi laknat! Apa kau tahu apa itu laknat? Ha? Tahu gak oiii? Gitu aja nggak tahu. Ya sudah aku kasih tahu...

Sexy Killers: Nila Setitik yang Katanya Merusak Sebelanga

Pemilihan presiden tahun ini tidak jauh berbeda dengan 5 tahun lalu. Dua kandidat capresnya pun sama. Hanya beda pasangan. Sepertinya Indonesia ditakdirkan untuk mengulang...

Rantai Kekerasan Begitu Lekat dengan Kita

Pertarungan hampir mulai. Ipal, bocah lelaki 10 tahun itu berdiri sambil memasukkan kedua tangan di saku celana. Perempuan sebaya di hadapannya pasang kuda-kuda a...
- IKLAN -
Ikuti Kami

KAMI DI MEDIA SOSIAL

512FansSuka
417PengikutMengikuti
10PengikutMengikuti
1,023PengikutMengikuti
12PelangganBerlangganan

#AKTIPIS